Bantuan APD

BATAK CENTER, JAKARTA — Bantuan APD seperti masker, hand sanitizer, kran cuci tangan dari wadah ember dan sabunnya dari BATAK CENTER didistrivusikan ke BATAK RAYA. BATAK CENTER membentuk Panitia bernama Panitia BATAK BERSATU MELAWAN COVID-19. Panitia di Medan membawa bantuan tersebut dan diberikan kepada lembaga-lembaga keumatan, seperti Gereja, Mesjid, dan Parmalim. Panitia berangkat dari Medan pada Selasa (23/6/2020). Bantuan diserahkan pada Rabu-Kamis (24-25/6/2020).

Target bantuan adalah BATAK RAYA, yaitu: 10 Kabupaten/Kota, antara lain: Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Simalungun, Kotamadya Pematang Siantar, dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kegiatan tersebut adalah inisiatif organisasi masyarakat BATAK CENTER yang berpusat di Jakarta dengan mengumpulkan sumbangan dari berbagai masyarakat Batak di berbagai belahan dunia. Kegiatan tersebut juga sekaligus memperkenalkan BATAK CENTER kepada Bangso Batak.

BATAK CENTER didirikan pada 18 Agustus 2018 pukul 18:00 WIB di Jakarta. Kantor pusat BATAK CENTER berada di Jakarta dan memiliki perwakilan di Amerika Serikat dan Rusia (akan diresmikan kemudian).

Penyerahan bantuan APD tersebut dapat dilihat pada video berikut ini:

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan (Humas BATAK CENTER)

BACA JUGA:  Selamat Tahun Baru 2021 dari Dewan Pembina, Penasihat, dan Pengurus BATAK CENTER